Latar Belakang

Bagian Obstetri dan Ginekologi resmi menjadi bagian dari FKUP dan RSHS sejak tahun 1963. Dengan tenaga kesehatan dokter spesialis sebanyak 6 orang dokter, yaitu Prof. dr. RM. Sastrawinangun  (alm), sebagai Kepala Bagian, dr. Seto Martohoesodo, SpOG (alm) sebagai Chef de Clinic yang sekarang sama dengan Ketua Program Studi, dr.Khouw Wie Gwan, SpOG, Prof. dr.Sulaiman Sastrawinata, SpOG dan Kol. dr. Soewardjono Soeryaningrat, SpOG sebagai dosen luar biasa. Depatemen Obstetri dan Ginekologi merupakan salah satu pusat pendidikan obstetri dan ginekologi yang terkemuka secara nasional, dan mempunyai jalur kerjasama regional maupun internasional dalam bidang pendidikan maupun penelitian.

Visi

Menjadi pusat pelayanan kesehatan bidang Obstetri dan Ginekologi nasional berbasiskan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan kepada pasien dan peserta didik;
  2. Mengembangkan ilmu Obstetri dan Ginekologi secara komprehensif melalui riset, berdasarkan prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan kaidah etika keilmuan;
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya dan kemampuan kewirausahaan, yang dapat mendorong inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing perekonomian nasional;
  4. Meningkatkan taraf kesejahteraan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.
  5. Meningkatkan peran dan eksistensi Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran / RS Hasan Sadikin dalam mencapai visi dan misi Unpad dan RSHS.
  6. Mengembangkan good department governance dengan memperkuat infrastruktur kelembagaan (penguatan manajemen dan sistem).